PEMUDA PELOPOR KEPATUHAN PROKES

 on Monday, November 16, 2020  

 


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Menjaga jarak satu sama lain saat berkumpul menjadi salah satu poin dalam protokol kesehatan yang harus ditaati. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat, pembatasan sosial adalah menjaga jarak setidaknya dua meter dari orang lain dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan penyakit.

Hal ini penting dilakkukan karena melalui pembatasan sosial bisa mengurangi atau menekan penyebaran COVID-19. Intinya, masyarakat diminta untuk tidak melakukan kegiatan apapun di luar rumah, terutama jika kegiatan tersebut tidak terlalu penting atau masih bisa diwakilkan dan diselesaikan dengan layanan jasa. 

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Bill Welsan mengharapkan para pemuda bisa menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Untuk itulah seharusnya milenial yang memiliki akses informasi yang memadai bisa menjadi pelopor pembatasan sosial ini.

“Dengan kondisi ini, sudah saatnya kita kerja dari rumah, sekolah dari rumah, dan ibadah di rumah” ujar Billy, Senin (16/11).

Pada kenyataannya, masih saja ada pihak-pihak yang ‘ngeyel’ dengan himbauan social distancing. Sebagian pihak menganggap bahwa kebijakan pemerintah untuk meliburkan sekolah di beberapa wilayah menjadi kesempatan emas untuk berlibur bersama keluarga.

"Pemerintah sudah melakukan berbagai upaya sosialisasi, sekarang adalah tugas milenial untuk membantu sosialisasikan hal ini kepada keluarga dan orang terdekat pentingnya pembatasan sosial selama pandemi ini," ujar Billy. “Oleh karena itu, jika kalian sayang kepada ibu, bapak, kakek, nenek dan orang-orang di sekitar kalian, saya mengajak para pemuda untuk stop berkeliaran di luar rumah! Yuk, kita dirumah aja,” pungkasnya. (ina)


PEMUDA PELOPOR KEPATUHAN PROKES 4.5 5 Marselina Monday, November 16, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Menjaga jarak satu sama lain saat berkumpul menjadi salah satu poin dalam protokol kesehatan yang harus dit...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *