SANTO : TETAPLAH MENJADI PATRIOT PAHLAWAN BANGSA

 on Wednesday, November 25, 2020  

 


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG.- Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November jadi momen penting bagi guru seluruh Indonesia yang menjadi garda terdepan pendidikan nasional. Pada peringatan kali ini terasa berbeda karena berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19.

Akibat pandemi Covid-19 ini, guru dan para siswa pun tidak bisa menjalankan aktivitas mengajar dan belajar selayaknya dalam kondisi normal. Pembelajaran jarak jauh melalui media online diberlakukan.

Anggota DPRD Sintang, Santosa, memberikan ucapan selamat hari guru untuk semua guru.

"Jangan pernah lelah menjadi pelita di negeri ini. Tetaplah menjadi patriot pahlawan bangsa. Selamat Hari Guru!" ucap Santo melalui laman media sosialnya, Rabu (25/11).

Ketua Komisi A DPRD Sintang juga sempat mengomentari sistem pendidikan di tengah masa pandemi ini. Menurutnya memang penuh tantangan dan di luar dari kebiasaan normal biasanya. Sistem belajar online atau daring memang tidak lazim sehingga butuh adaptasi baik dari tenaga pendidik maupun anak didik.

"Belum lagi kalau di kampung-kampung, sinyal jaringan tidak bagus, tidak semua memiliki gadget yang memadai untuk proses belajar, jadi memang ini tantangan tersendiri di era new normal ini. Harapannya dunia pendidikan bisa cepat beradaptasi dan doanya pandemi cepat berlalu," ujar Santo. "Terlepas apapun kondisi saat ini, peranan guru tetap sangat penting dalam menciptakan generasi muda berprestasi dan bermoralitas tinggi," tambah Santosa. (ina)


SANTO : TETAPLAH MENJADI PATRIOT PAHLAWAN BANGSA 4.5 5 Marselina Wednesday, November 25, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG.- Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November jadi momen penting bagi guru seluruh Indonesia yang...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *