SENEN: DEBAT ITU JADI PANGGUNG UNTUK MENAMPILKAN KUALITAS PASLON

 on Monday, November 30, 2020  

 


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Debat kandidat Pilbup Sintang akan digelar segera. Sebagai salah satu tahapan penting penyelenggaraan pemilihan kepala daerah Kabupaten Sintang, debat kandidat menjadi agenda penting. 

Menanggapi acara tersebut, anggota DPRD Sintang, Senen Maryono mengatakan debat antara pasangan calon kepala daerah menjadi momen penting dan strategis para kandidat. Pria yang pernah juga merasakan panggung debat pilbup Sintang 2015menilai salah satu indikator penilaian publik dalam memilih calon kepala daerah adalah kemampuan memaparkan program kerja secara baik.

"Momen penting ini menjadi ajang atau panggung para pasangan calon mempertunjukan kualitas diri kandidat. Dari panggung debat ini juga publik melihat dan menilai kekompakan pasangan calon memaparkan program kerja dan bagaimana implementasi lapangan saat mereka terpilih," ujar Senen, Senin (30/11).

Menurut politisi PAN ini, sistematika penjelasan dan bagaimana argumentasi paslon dalam menjawab pertanyaan panelis dan sanggahan lawan politik menjadi salah satu aspek penilaian publik. Senen  berharap, para calon kepala daerah yang mengikuti acara debat antar kandidat nanti harus menunjukan kualitas diri masing-masing dan mampu menjelaskan secara baik program-program kerja yang sudah disampaikan saat kampanye selama ini.

"Penyampaian program rasional dan tidak rasional menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari penilaian publik dalam menentukan pilihan. Masyarakat cerdas dan rasional akan menilai mana calon yang memaparkan program rasional mana calon yang hanya berusaha membius publik, dalam artian bahwa program-program itu bisa dioperasionalkan atau tidak bisa dilaksanakan saat terpilih," jelas Senen lagi. (ina)


SENEN: DEBAT ITU JADI PANGGUNG UNTUK MENAMPILKAN KUALITAS PASLON 4.5 5 Marselina Monday, November 30, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Debat kandidat Pilbup Sintang akan digelar segera. Sebagai salah satu tahapan penting penyelenggaraan pemil...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *