SANDAN: PEMBELAJARAN TATAP MUKA HENDAKNYA DI SIKAPI DENGAN BIJAK

 on Thursday, November 26, 2020  

 


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Magdalena Ukis, menyatakan belum akan membuka pembelajaran tatap muka, seperti yang disampaikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berdasarkan SKB 4 menteri. 

"Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang belum mengijinkan membuka pembelajaran tatap muka, mengingat Sintang masih di zona orange," ujar Magdalena Ukis, Kamis (26/1).

Sekretaris Dinas Pendidikan Sintang ini juga menjelaskan jika sebelumnya Disdikbud Sintang sudah mencoba pembelajaran tatap muka untuk tingkat SMP, namun akhirnya di tutup kembali karena terjadi peningkatan Covid-19.

"Memang beberapa waktu lalu sempat diadakan sekolah model di jenjang SMP hanya dalam perjalanan, covid-19  di sintang semakin meningkat maka di-off-kan lagi," jelas Ukis.

Ketua Komisi C DPRD Sintang, Sandan menyatakan jika soal dibuka atau tidaknya pembelajaran tatap muka seperti yang disampaikan pusat melalui SKB 4 Menteri hendaknya disikapi dengan bijaksana dengan melihat kondisi daerah terkait perkembangan dari Covid-19.

"Pada dasarnya, kita mendukung apa yang diinginkan dari SKB 4 Menteri itu. Namun harus bijaksana juga menanggapinya sesuai kondisi covid-19 suatu daerah. Artinya, jika ditelaah, SKB itu sifatnya fleksibel dan bukan keharusan. Karena ini menyangkut keselamatan anak didik dan tenaga pengajar," ungkap, Sandan. 

Politisi Partai Gerindra itu menyatakan dukungan terhadap kebijakan baru pemerintah yang memberi lampu hijau bagi dibukanya pembelajaran tatap muka tahun 2021 dengan catatan jika dilaksanakan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Kami mendukung pembukaan untuk pembelajaran tatap muka. Tetapi hal itu harus dilakukan dengan protokol kesehatan ketat karena saat ini penularan wabah Covid-19 masih terus berlangsung. Selain itu pihaknya juga akan mendengarkan penjelasan Diknas Sintang, apakah pembelajaran tatap muka tersebut sudah bisa dilakukan. Yang jelas kita hanya sifatnya mendukung kebijakan yang terbaik saja,” kata Sandan. (ina)


SANDAN: PEMBELAJARAN TATAP MUKA HENDAKNYA DI SIKAPI DENGAN BIJAK 4.5 5 Marselina Thursday, November 26, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Magdalena Ukis, menyatakan belum akan membuka...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *