SENEN: SELAMAT HARI GURU

 on Wednesday, November 25, 2020  

 


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG.”Selamat Hari Guru Nasional 2020 kepada semua rekan-rekan guru yang ada di Kabupaten Sintang ini. Guru adalah sosok pahlawan tanpa tanda jasa. Tanpa guru, saya dan kita semua tidak akan bisa menjadi apa – apa,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang Senen Maryono, Rabu (25/11).


Setiap tahun tepatnya pada tanggal 25 November, Bangsa Indonesia merayakan Hari Guru Nasional. Dimana pada hari itu diperingati untuk selalu mengingat jasa para guru kepada semua anak didik.


Pada tahun 2020 ini perayaan hari guru Nasional sangat jauh berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Dimana pada saat ini kita berada di tengah pandemi covid – 19.


“Proses belajar mengajar pun tidak lagi dilaksanakan secara langsung tatap muka. Tetapi dilakukan secara online. Baik itu dari Taman Kanak Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), SMA, dan Universitas. Hal ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran covid – 19. Jadi kita harus menerapkan dan mengikuti prokes,” ungkap Senen.


Meskipun proses belajar dilaksanakan secara online peran tenaga pengajar atau guru masih tetap berjalan dan tentunya sangat penting untuk para pelajar atau peserta didik. Politisi Partai Amanat Nasional itu sangat mengapreasiasi kesanggupan para guru untuk menyesuaikan diri dengan sistem pembelajaran online ini. 


“Kepada semua tenaga pengajar guru maupun dosen saya berharap agar tetap semangat dalam memberikan pendidikan. Kepada semua pelajar murid maupun mahasiswa saya berharap agar tetap semangat menempuh pendidikan dalam keadaan seperti saat ini,” tutup Senen. (ina)


SENEN: SELAMAT HARI GURU 4.5 5 Marselina Wednesday, November 25, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG.”Selamat Hari Guru Nasional 2020 kepada semua rekan-rekan guru yang ada di Kabupaten Sintang ini. Guru adala...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *