VALIDITAS DPT HARUS DIPERHARIKAN SECARA SERIUS

 on Saturday, November 28, 2020  

 


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Santosa selaku ketua Komisi A DPRD Sintang, menyebutkan dirinya turut memantau kesiapan KPU Kabupaten Sintang saat menjalankan tahapan-tahapan Pilkada Serentak 2020. 

Dalam pantauan itu, pria yang akrab disapa Santo ini meminta agar persoalan DPT (Daftar Pemilih Tetap) harus diperhatikan serius.

“Jangan sampai ada pemilih siluman, orangnya sudah meninggal tapi masih terdaftar di DPT dan anehnya lagi dia nyoblos. Hal-hal itu yang nantinya akan jadi masalah setelah pilkada seperti gugatan ke MK (Mahkamah Konstitusi). Kami ingin pilkada ini jadi pemilu yang bersih dan jujur sehingga pemimpin yang terpilih nanti adalah pemimpin yang berkualitas,” kata Santo, Sabtu (28/11).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu, juga meminta KPU Sintang untuk memastikan kesiapan panitia dan tim pengawas agar Pilkada 2020 berhasil. Santo juga menyoroti tentang partisipasi hak pilih masyarakat. Hal itu dirasa sangat riskan untuk dijadikan sasaran money politic sehingga diperlukan antisipasi oleh KPU agar money politic tidak terjadi. 

Seperti diketahui, Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilu kepala daerah Kabupaten Sintang tahun 2020.

“Persoalannya itu kenapa mereka tidak ikut nyoblos, apakah mereka berada diluar kota apa memang ada di Sintang tapi malas untuk nyoblos. Kalau memang malas, ini pasti ada penyebabnya. Sebaiknya, perlu ada sosialisasi terkait dengan cabup, mengingat saat ini pemilih milenial jumlahnya sudah banyak. Menurut saya orientasi mereka untuk memilih pemimpin adalah dari segi kualitas,” kata Santosa. (ina)


VALIDITAS DPT HARUS DIPERHARIKAN SECARA SERIUS 4.5 5 Marselina Saturday, November 28, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Santosa selaku ketua Komisi A DPRD Sintang, menyebutkan dirinya turut memantau kesiapan KPU Kabupaten Sinta...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *