AGRIANUS: DEBAT PUBLIK UNTUK MENGENAL PASLON LEBIH BAIK

 on Tuesday, December 1, 2020  


 


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG.  Agrianus selaku salah seorang anggota DPRD Sintang, mengatakan, digelarnya debat publik adalah menjadi salah satu sarana penting pagi para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, untuk lebih mensosialisasikan diri serta kesiapan para paslon dalam mendapat kepercayaan dari masyarakat.


“Jadi tujuan debat publik adalah agar masyarakat dapat melihat secara langsung siapa saja calon pemimpin pilihannya, sehingga bisa lebih mengenal pasangan calon ang maju,”ungkap Agrianus, Selasa (1/12).


Menurut pria yang akrab disapa Agri melalui debat publik ini, maka setiap paslon berkesempatan untuk memanfaatkan debat publik sebagai sarana sosialisasi sekaligus memperlihatkan kesiapan para paslon untuk mendapat kepercayaan dari masyarakat.


“Debat publik ini dapat menjadi ajang sosialisasi bagi semua paslon. Jadi bukan saling menjatuhkan atau mendeskreditkan antar paslon,” tegas Agri.


Menurut politisi Partai Golkar itu melalui debat publik maka masyarakat setidaknya akan mendapatkan gambaran dan mengetahui bagaimana visi misi serta program kerja masing-masing paslon, dimana pada saatnya paslon terpilih nantinya akan mengimplementasikan dalam membangun Kabupaten Sintang kedepan.


Selain itu, digelarnya debat publik dapat menjadi edukasi atau pembelajaran politik kepada masyarakat, sehingga masyarakat pun sadar pentingnya partisipasi selaku warga negara dalam pesta demokrasi.


“Debat publik dapat menjadi acuan bagi masyarakat untuk menentukan hak pilihnya pada pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 yang tinggal beberapa hari lagi, dengan rasa aman dan nyaman tanpa ada pengaruh serta tekanan,”tutup Agri. (ina)


AGRIANUS: DEBAT PUBLIK UNTUK MENGENAL PASLON LEBIH BAIK 4.5 5 Marselina Tuesday, December 1, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG.  Agrianus selaku salah seorang anggota DPRD Sintang, mengatakan, digelarnya debat publik adalah menjadi sal...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *