SPACE IKLAN GRATIS

PEMKAB SINTANG SIAP BANGUN KEMBALI INFRASTRUKTUR YANG TERTUNDA

 on Monday, March 1, 2021  



WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Hantaman covid-19 sejak Januari 2020 terasa betul dampaknya. Allhamdulilah, puji syukur, apa yang tertunda karena covid-19, akan segera kita lelang lagi,” kata dr. Jarot Winarno, selaku Bupati Sintang saat ditanya mengenai rencana kerjanya, Senin (1/3/2021).

Jarot menjelaskan bahwa terkait infrastruktur, sejumlah proses pembangunan jembatan dan jalan seperti di jalur Ketungau dan Sepauk Hulu yang sempat terkendala ditahun lalu akan dilanjutkan kembali pengerjaannya pada tahun ini.

“Infrastruktur dasar kita itu, ada 6 jembatan dan 6 ruas jalan belum selesai. Ke depan, karena kita sudah bisa lelang, akan segera bisa dilelang,” terang Bupati Sintang dua periode itu. 

“Tahun ini kita sudah anggarkan cukup besar untuk membangun infrastruktur. Dana itu punya kita dan ditambah dari DAK (Dana Alokasi Khusus) Provinsi,” kata Jarot. “Jalur yang kita prioritaskan tahun ini, itu di Sepauk Hulu dan Ketungau,” tambahnya. 

Orang nomor satu di Sintang itu memaparkan alokasi dana tersebut, untuk pembangunan jalan dari Buluh Kuning sampai ke Nanga Pari sebesar 15,3 milyar, Jalan Sintang menuju Semubuk dianggarkan dari Dana Alokasi Khusus Provinsi sebesar 35 milyar, Jalan dari Semubuk sampai Indung sebesar 3 milyar,  dari Simpang Seputau Tiga sampai ke Nanga Merakai sebesar 10 milyar. 

“Kalau dana yang ada bisa kita kerjakan dengan benar, maka waktu tempuh dari Sintang menuju Nanga Merakai bisa 2,5 jam. Jalan ke Nanga Pari dan Sekujam Timbai juga kita kerjakan” terang Jarot. 

Jarot juga mengingatkan bahwa rencana pengerjaan jalan tersebut, juga memperhatikan situasi cuaca yang sedang terjadi di Sintang.

“Mengingat tahun 2020 kita nyaris tidak ada panas yang cukup panjang, juga jadi factor yang harus kita pertimbangkan saat mengurus infrastruktur ini. Kalau hujan terus seperti tahun lalu, sebagus apapun jalan dikerjakan akan tetap jadi bubur lumpur lagi,” tutup Jarot. (indi)

PEMKAB SINTANG SIAP BANGUN KEMBALI INFRASTRUKTUR YANG TERTUNDA 4.5 5 Admin Monday, March 1, 2021 WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Hantaman covid-19 sejak Januari 2020 terasa betul dampaknya. Allhamdulilah, puji syukur, apa yang tertunda...


Contact Form

Name

Email *

Message *